Monday, November 17, 2014

Tulus Tapi Modus

Jumat kemaren, seperti biasa, si aku yang selalu penuh semangat buat berangkat kerja udah siap – siap dari jam 7 pagi, mengingat perjalanan tambun – Jakarta agak lama..
Aktifitas sebelum jam 7 kagak usah dibahas dah, itu cerita rahasia antara emak, babeh dan bos kecil..
Jam 7 siap – siap nyetrika,
Jam setengah 8 siap – siap makan,
Jam 8 siap – siap mandi,
Jam setengah 9, baru dan siap – siap berangkat kerja..
Alhamdulillaah, untuk berangkat kerja hari ini, aku berhasil siap – siap dari jam 7 pagi..
Rajinnya saya hari ini (inlove)
Malem Jumat sebenernya aku udah ada janji dan deal – dealan penting sama seseorang, janji buat berangkat pagi karena yg ngajak janjian ada acara jam 10 pagi di Manggarai..
Yaaaah, janji tinggal janji. Yang saat malem harinya “pagi” itu diasumsikan jam 6 pagi, tapi ternyata itu hanya khayalan, “pagi” yang dilalui, tetep aja jam setengah 9 >.<

Gatau arah, sempet muter – muter dan nyasar – nyasar, alhasil jam setengah 11 baru sampe tempat tujuan, jam 10 (khayalan) = jam 10:30 (kenyataan)
Entah karena apa acara kali itu diundur sampe jam 2..
Duuuuh, padahal si aku udah semangat gini mau kerja, acara yg tadinya difikir selese jam 11, ternyata malah diundur sampe abis Jumatan..
Yaaaah, yaduahlah yaa, dengan berat hati sebagai seorang yang penuh semangat kerja, aku mutusin ‘Aku bolos aja dah a hari ini . (happy)’ #GoodIdea #BlinkBlink
Akhirnya aku Cuma nebeng jalan – jalan dan nungguin dia berjam – jam di Pasaraya  Manggarai.
Naaah, sebenernya ini sih yang mau diceritain..
Pas si aku lagi duduk manis di pelataran Pasaraya Manggarai, tiba – tiba ada Mbak – Mbak nyamperin, yaaa, nggak Mbak – Mbak juga sii, secara kata dia umurnya udah 42an, tapi mau panggil apa coba, masa iya aku mau panggil dia ‘sist’, ‘mak’, ‘bund’, ‘neng’, aaah enggak banget >.<
Mungkin dia kasian liat aku yang cengo sendirian, atau dia juga bernasip sama yang butuh temen ngobrol dan yang ditungguin gak dateng – dateng..
Tiba2 dia mulai percakapan dengan “Lagi nungguin seseorang Mbak ?”
Cerita buanyaaaak banget, tentang sekolahnya dulu, tentang pengalaman kerjanya dulu, tentang anak – anaknya, tempat tinggalnya..
Yaaah, lumayan lah jd ada temen ngobrol, fikirku waktu itu..
Tiba2 nada dia mulai serius, Ternyata eh ternyata, dia adalah seorang sales agent dari salah satu provider asuransi .. Ngobrolnya makin nyeroscos gak bisa direm..
Nawarin fasilitas asurasnsi jiwa lah, asuransi kesehatan lah, dkk dkk..
Duuuh, gara – gara dari awal ngobrol baik – baik aja sambil cengar cengir, masa iya sekarang si aku harus tiba2 ganti nada bicara..
Jiiiah, ternyata dia ngajak ngobrol diriku bukan karena kasian liat diriku bengong sendiri, melainkan lagi nyari mangsa >.<
Aaah, biarin aja dah..
Mungkin karena dia nangkep sinyal aku udah bosen dengernya, dia akhirnya ngasih kartu nama, dan dia minta pin bb, bodoh bin ajaib, aku kasih pula pinku waktu itu, omaaaaaaaayyy
Ah yaudahlah, biarin aja, dia jg pasti bakal lupa..
^ dusta
Hari ini, dia ngeberondong si aku dengan buanyak tawaran – tawaran menarik tentang fasilitas dari provider asuransinya..
Ngajak ketemuan, minta waktu buat chatting..
Yaelah Mbaaak, telp ke, kalo chat doang mah, aku bakal baca doang, gk bakal aku bales, coba aja kalo Mbak telp, kagak bakal aku angkat deh. Percaya deh !! -_-

No comments:

Post a Comment