Wednesday, January 14, 2015

Happy Birthday, Bapak :)

Hari ini, seperti biasa, si aku yg merupakan karyawan teladan datang jam setengah sepuluh, yaa, agak pagi lah hari ini :D
Kalo lagi gak di project kaya sekarang ini, bingung sebenernya mau ngabisin waktu dengan apa selama di jam kerja.
Ngulik sendiri ? Aah bingung mau belajar apa,
Baca – baca modul training ? Duh ngantuk kalo baca seharian.
Baca Novel ? Gak enaaak kalo baca di jam kerja, keliatan banget nganggurnya.
Nonton film/ video ? Dag dig dugnyaaa minta ampun, takut tiba2 di belakang kursi muncul seseorang sambil bilang “wakwaaaaw”
Bermain – main sama si Mbah ? Aaaah, saking nganggurnya tiap hari, kayaknya udah keabisan pertanyaan buat si Mbah.
Keluar jajan – jajan sambil nongkrong sama temen – temen ? Duh jadwalnya cuma jam stgh4an.

Itu dan ituuu kayaknya yg difikirin tiap hari.
Tapi hari ini, kayaknya fikiran itu sementara hilang, gimana enggak, baru duduk sekitar kurang lebih 30 menit, tiba – tiba “Yang mau kue ambil yaa”, sekertaris salah satu BOD muncul sambil merapihkan beberapa dus aneka kue di meja tengah.

Tanpa ba bi bu dan cas cis cus tanya dalam rangka apa, tanpa perlu komando karyawan – karyawan yg udah dateng langsung mengambil kue yg disajikan, ada yang 2, 3, atau bahkan ambil dalam piring dengan prolog “Iya niih, buat se-team”, haha
Alhamdulillah, karyawan teladan memang selalu beruntung, kebetulan hari ini dateng pagi dan dapet kue :p
Aktifitas ngerumunin kue – kue dan makan – makan sambil gossip berlangsung kurang lebih sampe jam 11, yaaa lumayan lah, gk terlalu lama nunggu jam makan siang. :D

Jam setengah 3 (tiga), tiba2 karyawan dari ruangan dan lantai lain berkumpul di tengah ruangan, wah ada apa nih ?
Aku liat di meja di tengah ruangan ada 3 (tiga) kue tart.
Para sekertaris berkumpul, nggak berapa lama Bapak yang kami banggakan muncul sambil menebar senyum lebar..
Aaaaaah, ternyata Bapak hari ini ulang tahun.
Ternyata pula kue yang tanpa basa – basi dihajar tadi pagi adalah suguhan dalam rangka ulang tahun Bapak.. (Haaa, kuenya udah abis, yang ulang tahun belum disalamin :p)

Hmmmh
Itu lah Bapak Handoyo Sutjipto, Dirut Utama PT. Anabatic Technologies.
Dirut yang bersahaja, sederhana, tegas tapi bijaksana, tak pernah kehabisan fikir untuk memikirkan karyawan – karyawannya. Tahu apa 1 (satu) hal yang bikin aku begitu bangga atas kepeduliannya kepada karyawan selain masalah yang berkaitan dengan kantor dan kerjaan ?
Beliau sampe memikirkan perumahan untuk karyawan yang mengiringi pembangunan gedung baru dan pemindahan Head Office ke Serpong. Hingga akhirnya muncullah arsitektur perumahan Griya Anabatic.
Aaaah, itu hanya salah satu yang membuat kami bangga mempunyai pimpinan seperti itu. Sisanya, masih banyak – banyak dan banyak lagi.
Oh iya, di perusahaan kami, seluruh nama ruang meeting dinamai dengan nama - nama candi di Indonesia lho, Borobudur, Prambanan, Kalasan, Kerinci, Mendut, dll dll
Salah satu bentuk kecintaan Bapak kami yang notabene chinees itu terhadap Indonesia.. Dress code yang beliau kenakan juga kebanyakan batik :D :D :D
Last one, selamat ulang tahun Bapak Handoyo Sutjipto, semoga Anabatic semakin jaya di bawah kepemimpinan Bapak, seperti nama dan arti logonya, ANABATIC.
Semoga apa yang kita cita – citakan bersama akan kesuksesan Anabatic bisa kita capai dengan sempurna. Semoga proses membuat Anabatic menjadi perusahaan Terbuka (Tbk.) juga tidak menemui kendala berarti. Sehat selalu dan dimudahkan segala urusan. 
Maafkan kalo masih banyak karyawan teladan seperti saya ini, ;)

Cuuuss,
Mari lanjut dengan pesta ice cream (blink) (blink) (blink) (blink)



No comments:

Post a Comment